11 Aplikasi Saham Terbaik yang Sudah Terdaftar dan Diawasi oleh OJK

Peningkatan penggunaan smartphone selama dekade terakhir ini sudah menyebabkan ledakan dalam perdagangan saham online. Aplikasi saham menjadi pendorong utama dalam perubahan ini. Trend ini tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, bahkan dengan prospek investasi yang ada dan kemudahan dengan hadirnya aplikasi saham, sepertinya akan terus menarik lebih banyak investor.

Tetapi jika kamu baru memulai, mungkin akan sulit untuk mengetahui aplikasi saham terbaik untuk kamu. Berikut ini lah penjelasan tentang pentingnya memilih aplikasi saham terbaik dan juga beberapa rekomendasi aplikasi saham OJK.

Pentingnya memilih Aplikasi Saham Terbaik

Aplikasi saham online

Zaman sekarang, banyak orang menganggap pasar saham sebagai investasi yang layak. Hal ini semakin didukung dengan kemudahan dalam membuka akun untuk memulai investasi saham melalui aplikasi saham. Seseorang hanya perlu dengan mengunduh aplikasi tersebut, melakukan registrasi, dan mulai memasukkan uang mereka untuk memulai aplikasi atau trading.

Namun, tentunya memilih aplikasi saham juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan prefensi masing-masing orang. Meskipun sama-sama merupakan aplikasi saham, namun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, penting untuk kamu memilih aplikasi saham terbaik untuk pribadi. Beberapa hal yang bisa dipertimbangkan yaitu di antaranya biaya transaksi, keamanan dari aplikasi saham tersebut, fitur yang ditawarkan, dan apakah sudah terdaftar dan dilindungi OJK/

11 Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik

Jika kamu ingin mengetahui perbedaan masing-masing aplikasi saham, berikut ini pembahan mengenai rekomendasi aplikasi saham terbaik yang bisa kamu pertimbangkan dari kami ulasansaya.com .

Bibit

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Bibit. Aplikasi saham yang satu ini merupakan aplikasi saham dari PT. Bibit Tumbuh Bersama. Melewati aplikasi ini, kamu bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Selain itu, aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan reksadana lainnya mulai dari obligasi sampai pasar uang.

Kelebihan aplikasi saham Bibit adalah registrasi bisa dilakukan dengan online, pembelian reksadana gratis biaya komisi, investasi bisa dicairkan kapanpun tanpa pinalti, dan dengan Robo Advisor kamu bisa memilih jalur investasi berdasarkan dana dan penghasilan yang ingin dialokasikan serta menyesuaikan alokasi berdasar profil risiko. Untuk keamanannya, Bibit ini sudah diawasi ke dalam aplikasi saham resmi oleh OJK.

Stockbit

Stockbit salah satu rekomendasi saham untuk pemula. Stockbit ini dimiliki oleh PT. Sinarmas Sekuritas. Aplikasi saham ini bisa diunduh lewat Play Sotre atau App Store. Stockbit pun menghadirkan tempat diskusi tentang investasi bersama trader lainnya. Beberapa trader yang lebih profesional pun tak sering membahas rekomendasi saham serta analisis teknikal atau fundametalnya.

Tak hanya itu, kamu bisa memantau pergerakan real-time bursa saham aplikasi saham ini. Sedangkan untuk menjamin keamanan transaksi yang dilakukan oleh investor, aplikasi saham ini menyediakan fitur Touch ID.

IPOT

IPOT adalah aplikasi saham dari Indo Priemer Sekuritas. Keunggulan yang dimiliki aplikasi saham ini tidak ada minimal deposit yang diperlukan sehingga sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin memulai investasi saham dengan modal yang kecil. Untuk biaya yang dikenakan yaitu fee jual saham adalah sebesar 0,29% dan fee beli saham sebesar 0,19%.

Tak hanya itu, aplikasi saham ini juga memiliki keunggulan proses pendaftaran yang bisa dilakukan sendiri secara online di aplikasi tanpa perlu tatap muka maupun datang ke kantor cabang. IPOT juga menawarkan fitur Robo Trading yang secara otomatis akan menjalankan seluruh intruksi order jual dan beli terhadap saham dan harga yang sudah ditentukan sebelumnya sehingga tidak akan kehilangan momen.

Mirae HOTS

Mirae HOTS atau sering disebut Mirae Asset ini didirikan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Mirae HOTS pun cukup populer, karena bisa dilihat dari nilai dan frekuensi transaksinya yang cukup tinggi di BEI. Aplikasi saham yang satu ini juga terbagi menjadi dua, yaitu HOTS (Home Online Trading System) untuk diakses melewati PC dan ada NEO HOTS (Mobile Trading System) yang bisa diakses melalui smartphone.

Kelebihan dalam aplikasi ini adalah fee jual dan beli saham yang bersaing, yaitu 0,25% untuk fee jual per transaksi dan 15% untuk fee membeli per transaksi. Perlu diketahui jika untuk menggunakan aplikasi saham Mirae ini, kamu harus menyiapkan uang minimum deposit sebesar 10 juta rupiah.

Bareksa

Bareksa sendiri adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, tak hanya itu Bareksa juga telah terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK. Dengan Baresta, kamu dapat membeli saham dalam bentuk reksadana. Aplikasi saham ini termasuk salah satu mitra distribusi yang dipercaya oleh Kementrian Keunguangan RI untuk menjual Surat Berhatga Negara (SBN) ritel secara online.

Kelebihan Bareksa merupakan bisa registrasi secara online, terdapat lebih dari 150 produk reksadana, memiliki berbagai metode pembayaran sehingga kamu bisa melakukan transaksi lebih cepat dan mudah, lalu ada lebih dari 50 manajer investasi.

BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile ini merupaka aplikasi saham yang dikembang oleh PT. BCA Sekuritas. Fitur andalan aplikasi ini yaitu stock game untuk analisis teknikal, smart digital untuk membaca tren naik turun saham, Quick Order untuk investor mampu dengan cepat menjual atau membeli saham, dan lain-lain. Memiliki minimal setoran awal untuk membuka rekening saham yaitu sebesar 3 juta rupiah. Sedangkan untuk fee per transaksi untuk melakukan online trading yaitu fee beli sebesar 0,18% dan fee jual 0,28%. Lalu jika kamu menggunakan jasa sales broker, fee per transaksinya menjadi lebih tinggi, yaitu beli 0,25% dan fee jual 0,35%.

MOST Mandiri

Rekomendasi aplikasi saham terbaik selanjuta adalah MOST atau mandiri Online Stock Trading. Aplikasi saham MOST ini dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas, jadi jika kamu sudah memiliki akun di bank mandiri, mungkin aplikasi ini bisa kemu pertimbangkan. Aplikasi saham ini memiliki perbedaan yaitu untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus menjadi nasabah dan mandiri Sekuritas terlebih dahulu.

Dengan minimal setoral awal untuk membuka rekening saham yang terbagi menjadi umum, mahasiswa, dan full service. Untuk umum minimal 5 juta rupiah, ,mahasiswa 2 juta rupiah, dan full service 100 juta rupiah. Jika untuk fee per transaksinya yaitu 0,28% untuk jual saham dan 0,18% untuk beli saham (Min. Rp5.000).

RTI Business

RTI Business merupakan aplikasi saham yang sangat terkenal di kalangan investor. Terlepas dari apapun aplikasi yang digunakan investor transaksi, biasanya mereka mengunduh aplikasi saham ini sebagai pelengkap.

RTI Business menghadirkan berbagai informasi penting mengenai terkait pasar modal mulai dari charts, analisis, price quotes, data finansial, berita pasar modal dan saham, dan sebagainya. Selain itu, juga ada informasi mengenai gambaran kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahu dari income statement, profitablity, cash flow, growth, balance sheet, sampai earnings.

Ajaib

Rekomendasi aplikasi Ajaib ini berada di bawah Ajaib Group yang menaungi Ajaib Sekuritas dan Ajaib Redaksana. Aplikasi ini juga sudah mendapatkan izin dan diawasi secara resmi oleh OJK.

Kelebihan aplikasi saham ini bisa membuka rekening saham di Ajaib, kamu tidak harus perlu melakukan deposit dana awal sama sekali. Selain itu, fee untuk melakukan transaksi jual beli saham di Ajaib termasuk murah yaitu 0,10% untuk transaksi harian di bawa 150 juta rupiah, dan semakin rendah jika transaksi harian semakin besar.

Poems ID

Aplikasi saham berikutnya adalah aplikasi saham yang dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia. Perusahaan sekuritas ini merupakan bagian dari kelompok bisnis asal Singapura bernama Phillip Capital Group. Untuk bisa menggunakan aplikasi saham ini, kamu harus mendaftar menjadi nasabah Phillip Sekuritas. Dengan minimal deposit sebesar 500 ribu rupiah untuk umum sedangkan untuk mahasiswa sebesar 100 ribu rupiah. Untuk fee per transaksinya adalah 0,18% untuk beli dan 0,28% untuk jual.

MotionTrade

Sebelumnya aplikasi saham ini bernama MNC Trade New. MotionTrade salah satu aplikasi saham rancangan MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan MNC Group. Kelebihan MotionTrade yaitu dibanding lainnya yaitu bisa diunduh dalam beberapa versi yaitu untuk mobile, dekstop, smartwatch, dan aplikasi khusus yaitu Mac.

Nah, itulah 11 rekomendasi aplikasi saham online terbaik yang sudah terdaftar di OJK. Semoga bisa bermanfaat dan selamat menentukan aplikasi saham pilihanmu. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi.

Tinggalkan komentar