Berikut ini 10 Aplikasi Investasi Terbaik 2022 Aman & Legal

Tentu banyak orang setuju jika investasi adalah salah satu tonggak utama agar bisa meraih kondisi keuangan yang stabil dan kuat. Alasannya adalah dengan melalui aktivitas tersebut seseorang bisa mengembangkan modal dana atau aset yang dimilikinya tanpa harus repot bekerja maupun berbisnis.

Bahkan, sekarang ada banyak sekali inovasi di bidang keuangan berbasis digital yang memudahkan masyarakat untuk bisa menanam modal secara online secara praktis. Terlebih, aplikasi investasi digital tersebut bisa dengan mudah diunduh secara gratis pada smartphone. Sehingga, kamu bisa dengan bebas berinvestasi kapan saja dan di mana saja yang kamu inginkan.

aplikasi investasi terbaik

10 Aplikasi Investasi Terbaik

Perlu diketahui bahwa jika pilihan investasi digital ini juga sudah sangat beragam, terdaftar OJK atau (Otoritas Jasa Keuangan), serta menghadirkan segudang manfaat menguntungkan penggunanya. Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui aplikasi investasi terbaik dan terpercaya apa saja yang cocok untuk dipilih sebagai sarana menanam modal dengan online, simak penjelasannya berikut ini.

Bareksa

Dikembangkan oleh Bareksa Portal Investasi, aplikasi ini menawarkan lebih dari 40 MI atau manajer investasi yang bisa dipilih oleh para penggunanya. Di samping itu, Bareksa juga menyediakan produk reksa dana sampai memudahkan investor untuk menyesuaikan tujuan, kebutuhan, dan profil risikonya ketika berinvestasi.

Pengguna layanan ini juga bisa memanfaatkan fitur simulator Bareksa dan kalkulator investasi. Kedua fitur ini tentunya berguna untuk investor yang ingin lebih dulu mengetahui perkiraan keuntungan atau imbal hasil yang diraih. Bareksa juga bisa diunduh dengan mudah melalui google playstore atau app store pada perangkat smartphone dengan gratis.

Stockbit

Aplikasi saham terbaik yang kedua adalah Stockbit yang digadang-gadang sebagai salah satu platform investasi terbaik dan cocok untuk dipilih investor muda. Aplikasi ini bisa dengan mudah diunduh dan dipasang pada smartphone kamu dengan gratis.

Keunggulan yang dimiliki oleh platform ini adanya fitur komunitas online, yaitu wadah bagi para investor untuk bisa saling berdiskusi serta berbagi ilmu seputar dunia saham. Dengan hadirnya fitur tersebut, tidak jarang ada investor profesional yang memberikan rekomendasi saham dan juga menganalisis fundamental serta teknikal yang bisa menjadi acuan bagi investor pemula.

Terlebih, pada aplikasi ini juga kamu dapat memantau pergerakan bursa secara real time. Dengan begitu, keputusan transaksi investasi dapat lebih dilakukan optimal agar mampu memberikan peluang dengan keuntungan maksimal.

Bibit

Selanjutnya adalah aplikasi Bibit yang sudah cukup banyak dikenal oleh kalangan investor. Aplikasi ini sudah memiliki teknologi komputer bernama Robo yang bisa membantu penggunanya dalam mencari produk investasi reksadana yang cocok untuk dipilih dengan menyesuaikan risiko, penghasilan, usia, dan target investasi.

Bibit juga aplikasi investasi yang menyediakan sistem pembayaran digital agar mampu memudahkan penggunanya berinvestasi. Tentu, memiliki banyak metode pembayaran yang bisa dipilih membuat peluang untuk mendapatkan promo akan menjadi lebih tinggi. Jadi, aktivitas investasi menjadi lebih menguntungkan sekaligus mengasyikan.

Tanamduit

Selanjutnya, ada pula aplikasi investasi online bernama Tanamduit yang diluncurkan oleh Mercato Digital Asia. Karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keungan), aplikasi ini tentunya aman untuk dijadikan sebagai saran investasi saham maupun SBN dan juga asuransi daring. Salah satu fitur utama yang bisa kamu temukan dalam aplikasi ini adalah One View Portofolio yaitu pengguna mampu memantau fluktuasi investasinya secara mudah.

Amartha

Peer to Peer atau P2P lending investasi yang biasanya memiliki sistem crowfunding dan sudah cukup banyak ditawarkan di Indonesia. Salah satunya adalah aplikasi Amartha yang menawarkan masyarakat untuk menjadi pendana atau investor yang ingin meminjamkan dananya pada pihak peminjam.

Umumnya, pemberian pinjaman yang dilakukan oleh aplikasi ini ditunjukkan pada peminjam dari kalangan pebisnis UMKM. Sehingga, dalam praktiknya ada aktivitas perputaran uang yang bisa membuat kemungkinan peminjam berhasil mengembalikan dana pinjaman menjadi lebih tinggi. Dengan tingkat pengembalian atau keuntungan yang bisa menyentuh 15% pertahun, jenis investasi ini layak untuk dipilih oleh investor pemula atau bisa juga investor yang ingin mendiversifikasi portofolionya.

OVO Invest

Sebagian dari kamu mungkin tahu OVO sebagai satu layanan dompet digital serta metode pembayaran online saja. Padahal, sekarang aplikasi ini juga mulai mengembangkan layanannya pada sektor investasi digital melalui layanan bernama OVO Invest.

Dengan layanan ini, kamu bisa dengan mudah berinvestasi dengan modal receh, yaitu dari 10 ribu rupiah saja. Cara pembayarannya pun juga bisa menggunakan layanan OVO Cash sehingga praktis digunakan untuk menanam modal.

Ajaib

Aplikasi investasi terbaik OJK selanjutnya bernama Ajaib. Aplikasi ini merupakan besutan Takjub Teknologi Indonesia, aplikasi investasi ini bisa memudahkan investor untuk bisa menanam modal di produk reksandana maupun saham yang sudah direkomendasikan.

Ajaib juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan layanan yang bermanfaat bagi penggunanya. Salah satunya seperti fitur notifikasi atau pemberitahuan real time yang bisa memberi tahu penggunanya mengenai update terbaru dan tren investasi setiap harinya.

Motion Trade

Aplikasi investasi terbaik OJK selanjutnya bernama Motion Trade, yang dulunya dikenal sebagai MNC Trade New. Sebagai aplikasi saham, Motion Trade adalah plaform yang dirancang MNC Sekuritas dan juga merupakan anak saham MNC Group.

Untuk bisa membuka rekening saham pada sekuritas tersebut, kamu hanya perlu dengan menyiapkan modal sebesar 100 ribu saja. Sementara mengenai biaya per transaksi yang dibebankan adalah 0,28% pada penjualan, dan 0,18% pada pembelian. Aplikasi ini memiliki keunggulan bisa diunduh dan digunakan dalam beragam versi, seperti smartphone, komputer, smartwatch, sampai aplikasi khusus yaitu Mac.

IPOTFund

Jika kamu lebih nyaman dengan investasi reksa dana, IPOTund adalah aplikasi yang wajib kamu pertimbangkan untuk dipilih. Berada di bawah naungan Indoe Preimer Sekuritas, aplikasi ini sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 40 manajer investasi dengan pengalaman dan kemampuan di dunia investasi yang tidak diragukan lagi.

Bahkan, IPOTFund juga menyediakan setidaknya 259 produk investasi reksa dana yang bisa dipilih oleh penggunanya. Dengan begitu, investor bisa dengan lebih mudah dan praktis membandingkan setiap produk reksa dana dan juga menentukan produk yang bisa memberikan keuntungan paling optimal.

RTI Business

Yang terakhir, yaitu aplikasi investasi yang layak kamu coba dan cukup banyak dikenal oleh para investor dalam negeri. Dengan mengunakan aplikasi tersebut, investor bisa mendapatkan informasi terkait pergerakan dari pasar modal secara langsungt.

Bahkan, aplikasi ini juga dilengkapi informasi terkait income statement, probabilty, cash flow, balance sheet, earnings, dan growth. Kamu juga bisa melakukan analisis kinerja dari perusahaan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dari aplikasi ini.

Terlepas dari banyaknya aplikasi atau layan investasi online, kamu harus mendahulukan legalitas dan kredibilitas platform-nya. Jika kamu tidak waspada, bukan tidak mungkin kamu akan menjadi korban layanan investasi bodong yang bisa membahayakan kondisi keuangan. Nah, sebagai rujukan kamu bisa memilih salah satu aplikasi terbaik OJK di atas agar lebih aman dan nyaman untuk menanam modal sesuai kebutuhan kamu.

Tinggalkan komentar